Sabtu, 30 Agustus 2008

Malam Minggu : Tempat Yang Cukup Lama Tak Dikunjungi

Malam minggu tadi aku datang lagi ke tempat yang agak lama gak aku datangi. Tempat itu adalah....... RICKOMPUTER BANJARBARU, sebuah rental komputer dan tempat kursus komputer, pemrograman, jaringan, teknisi, dan lain-lain yang berhubungan dengan komputer.

Rickomputer Banjarbaru bertempat di Jl P. Suriansyah Banjarbaru, seberang SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru, sekolahku dulu. Tempat ini merupakan tempat yang bersejarah buatku. 3 tahun kehidupan SMA aku jalani dengan nongkrong di tempat itu. Disanalah tempat aku sharing ilmu sama teman-teman sekolahku, belajar bersama, bercanda, bikin acara masak-masak, "behapakan", dan banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya sampai sekarang aku masih sering main-main ke sana. Walaupun teman-temanku sudah tidak ada lagi (karena banyak yang bekerja dan kuliah di luar Kalimantan).

Terakhir aku ke sana kurang lebih 3 hari setelah instalasi warnet. Kurang lebih 3 minggu yang lalu. Tadi malam, aku di telpon oleh guruku pemilik Rickomputer, dan kebetulan karena malam minggu tadi gak ada acara, langsung aja aku jalan ke sana.

Sampai di sana, ternyata banyak hal yang harus aku kerjakan. Yang paling rumit, adalah membuat program Penyisipan Teks ke dalam gambar. Uuuuuuhhhhhh, pusink mikirnya. Yang masih belum aku dapatkan pemecahan masalahnya adalah cara mengkonversikan gambar dengan tipe data pixel, menjadi bilangan biner. Susah banget nyarinya.

Sekitar jam 11 malam, karena saking pusingnya dengan program itu, kami jalan-jalan sebentar dan makan bubur kacang ijo. Lumayan,,,,

Habis itu kami balik lagi ke markas, lalu aku mengkopi beberapa data yang diperlukan, dan langsung cabut balik ke rumahku.

Hehehehe, untung juga sih, coz malam minggu ini tidak "menjadi malam minggu bego...."

2 komentar:

Arvernester mengatakan...

Pertaaamaaaxxx....
weh,, masih rame lah jo disana..? ade2 kelas pank,, suka nongkrong disana kah..??

Ijoe mengatakan...

Hahahaha. Gak terlalu rame Go ai, paling-paling yang ada cuma mahasiswa stimik aja. Kursus wadah Pa Moko.